29.1.14

ASMIRANDAH BICARA : AKUI FOTO SEDANG KEBAKTIAN & MENIKAH ULANG DENGAN JONAS RIVANNO

Akhirnya Asmirandah mengakui kebenaran foto dirinya yang sedang khusuk berdoa bersama dengan jonas RivannoASMIRANDAH BICARA : AKUI FOTO SEDANG KEBAKTIAN & MENIKAH ULANG DENGAN JONAS RIVANNO . Maraknya berita di media sosial tentang foto Asmirandah dan Jonas Rivanno sedang khusuk berdoa, diduga sedang melaksanakan kebaktian di sebuah gereja, membuat Asmirandah gerah. Merasa sangat terganggu ketika kehidupan pribadinya dikorek-korek, terutama mengenai keyakinannya yang dikabarkan telah mengikuti pria yang akrab disapa Vanno, Asmirandah mendatangi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mengungkapkan unek-unek yang menjadi keberatannya. Lihat juga HEBOH FOTO ASMIRANDAH IKUT KEBAKTIAN DENGAN JONAS RIVANNO

"Ini melampaui privasi, melampaui batas pribadi aku. Aku minta dihargai," keluhnya, Rabu, (29/1/2014), ditemui di Kantor KPI, Jalan Gajahmada, Jakarta Pusat.

Asmirandah tidak menyangkal kalau wanita yang ada dalam foto tersebut adalah dirinya.

"Aku jelaskan di sini, saya akui itu foto saya. Jangan bilang ini mirip Asmirandah. Mana mungkin sih ada 2 orang kembar, terus bersama lagi, kan gak mungkin. Media itu pinter mencermati, apalagi masyarakat udah cukup cerdas," tegasnya.

Terkait beredarnya foto dirinya dan Jonas Rivanno di jejaring sosial yang sedang beribadah di gereja (kebaktian), Asmirandah menanggapinya dengan santai. Urusan agama dan keyakinan, menurut pemain sinetron Separuh Aku itu adalah hak dirinya yang tidak bisa dicampuri orang lain.

"Agama hak aku, itu iman saya. Terserah orang mau nilai aku seperti apa, itu urusan aku sama Tuhan", ujar Asmirandah.

Namun, Andah, sapaan Asmirandah, menyesalkan mengapa orang yang mengambil foto itu tidak jujur soal lokasi pengambilan gambar itu.

"Saya sayangkan kenapa orang tersebut yang ambil gambar itu tidak jujur itu di mana tempatnya. Itu tempat yang dimaksud orang itu, saya tidak ke situ. Saya sayangkan itu," kata Andah di kantor KPI, Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2014).

Andah mengaku tidak tahu apa motif si penyebar foto tersebut. Ia tak mau meributkannya. Yang jelas, Andah mengiyakan kalau orang dalam gambar itu benar dirinya.

Meski sudah tertangkap kamera sedang berdoa di sebuah Gereja, Andah tidak mau menegaskan soal perpindahan agama yang dilakukannya. Menurutnya, hal itu sudah masuk ranah privasi yang tidak perlu dipublikasikan. Tapi secara tersirat foto tersebut menegaskan keyakinan Andah yang dipeluknya sekarang.

"Untuk keyakinan saya, itu urusan saya sama Tuhan. Saya mohon dari masyarakat, maupun media untuk lebih bijak menanggapi berita," pungkasnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 itu juga enggan untuk mencari tahu siapa yang mengabadikan gambar dan menyebarkan fotonya itu.

"Ga apa-apa lah. Mungkin ini kuasa Tuhan untuk menjawab semuanya," ungkap Andah.

Menikah ulang

Dalam kesempatan yang sama, Asmirandah mengakui telah menikah kembali dengan Jonas Rivanno, namun ia tak menjelaskan kapan pernikahan itu dilangsungkan, yang jelas di luar negeri.

Menurut Andah, dirinya menikah kembali dengan Vanno setelah majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Depok, Jawa Barat, membatalkan pernikahan secara Islam yang digelar di Masjid An-Nur, Jalan Tanah Baru, Beji, pada 17 Oktober 2013.

Tapi tak seperti pernikahan pada umumnya, momen bahagia itu tak dihadiri oleh kedua orangtua Andah.

"Saya sudah ajak, Papa sendiri yang pernah bilang 'saya pasti hadir'. Tapi kenyatannya ada kondisi yang tidak memungkinkan," terang Andah, saat ditemui di kantor Komisi Penyiaran Idonesia (KPI), Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Ketidakhadiran orangtua, lanjut bintang sinetron "Kemilau Cinta Kamila" itu, bukan berarti ada masalah di antara mereka.

"Orangtua saya sudah tahu saya sudah menikah. Semua baik-baik saja. Beberapa hari lalu kami ketemuan, happy-happy," tuturnya.

Pengorbanan Asmirandah demi cintanya kepada Jonas Rivano begitu besar. Andah mengaku sudah mempertimbangkan banyak hal, hingga kepada kemungkinan terburuk yaitu mendapat cibiran.

Lagi-lagi Andah tak goyah. Ia mengaku hanya ingin keputusannya itu dihargai saja.

"Orang-orang di luar mencibir, saya nggak mempermasalahkan itu. Semua orang bebas dan hak menilai saya seperti apapun, tapi ini kenyataannya," ungkap Andah.

0 comments:

Post a Comment